Minggu, 16 Februari 2020

Cara membuat Hand lettering hanya dengan spidol dan pensil, Mudah!

Selamat pagi semuanya. Pagi ini saya mau berbagi tutorial cara membuat hand lettering hanya dengan spidol dan pensil. Kita akan buat tulisan Youth Creation, seperti di bawah ini.

Youth Creation Hand Lettering

Cara ini basic banget buat kamu yang mau belajar hand lettering tapi kendala sama alatnya. Mau beli tapi sayang, udah beli nanti malah bosenan gak dipake lagi, jadi sayang duit kan? Makanya untuk belajar, kalian bisa pakai spidol aja nih, gak perlu beli brush pen.

Alat :


  1. Kertas/Sketch book. Di sini saya pakai sketch book ya. Merk Lyra ukuran A5. Kenapa saya pakai sketch book? karena sketch book lebih tebal dari kertas biasa, dan yang kedua kita pakai spidol snowman (spidol biasa) yang tintanya bisa menyebar di kertas biasa (HVS) kalau kamu gak hati-hati pakainya. Namun, untuk kamu yang gak punya sketch book, bukan halangan kok, kamu bisa pakai kertas HVS aja ya, yang penting hati-hati saat menggoreskannya. Yang ini akan saya bahas di bagian cara.
  2. Pensil. Di sini saya pakai pensill 2b. Untuk kamu yang mau pakai pensil HB agar lebih tipis sketchnya, boleh kok.
  3. Spidol. Di sini saya pakai spidol snowman biasa warna hitam.
  4. Penghapus. Penghapus biasa aja ya, saya pakai joyko.

Cara :

  1. Sketch atau pola dulu tulisan yang kamu mau buat. Di sini saya membuat tulisan Youth Creation. Untuk tebal tipisnya, garis huruf yang ke atas, dibuat tipis, dan garis huruf yang ke bawah, dibuat tebal ya. Untuk membuat tipisnya, kalian cukup goreskan pensil sekali. Untuk membuat yang tebal, kalian goreskan pensil dua kali, agar dapat diisi bagian kosongnya. Sedikit saya jelasin, Bagian C yang melengkung ke bawah, itu kamu bikin dua kali agar bagian kosongnya bisa diisi dan terlihat tebal. Lalu bagian r yang melengkung ke atas itu, kamu cukup goreskan pensilnya sekali aja agar terlihat tipis.

2. Tebalkan sketch tadi dengan spidol. Bagian ini hati-hati ya, karena menggoreskan terlalu tebal atau berkali kali bisa menyebabkan tinta spidol menyebar.


3. Isi bagian kosong dalamnya dengan spidol. Bagian ini juga harus hati-hati ya. Isi bagian dalamnya dengan satu arah, jangan berkali kali menggores, karena tinta spidol bisa menyebar.


Selamat mencoba teman-teman. Share, jika kalian merasa artikel ini berguna, jangan lupa tinggalkan jejak di bawah. Saran kalian sangat berguna untuk blog ini menjadi lebik baik. Terima kasih telah membaca. 

Previous Post
Next Post

Si bungsu dari 3 bersaudara. Semua yang ditulis di sini berdasarkan pengalaman pribadi dan opini. Setuju atau tidak, it's your choice. Happy reading! :D

0 komentar: